Kali ini saya akan bercerita mengenai semut dan kepiting, bukan untuk dimasak atau dimakan, tapi kita lihat perilaku mereka satu satu. Jadi mau memilih kepiting atau semut?

Mungkin yang hobi makan akan selalu memilih kepiting ya,daripada memakan semut, tapi coba cek perilaku mereka deh..

Pernah melihat kepiting hidup? jika belum pernah coba diagendakan mengunjungi pasar ikan,dan lihat perilaku mereka.

Menurut cerita dari para penangkap kepiting, untuk membawa sekelompok kepiting ke pasar jika ditaruh di ember tidak perlu menutup embernya.

Mengapa para penangkap kepiting ini tidak takut kepitingnya keluar dari ember? karena kepiting ini mempunyai perilaku unik, setiap ada kepiting naik mau keluar dari ember, menuju atas,teman-teman kepiting dibawahnya akan selalu menangkapnya dengan capitnya,dan membuat kepiting yang mau keluar itu kembali kebawah dasar ember, dan jika ada kepiting lainnya naik keatas mencoba keluar dari ember, kepiting lainnya juga tidak rela kawannya itu keluar dari ember,maka mereka beramai-ramai menarik kepiting itu
kembali kedalam ember..

Apakah kita pernah melihat perilaku kepiting itu di kehidupan keseharian kita? dimana akan susah melihat orang senang,dan senang melihat orang susah? semoga dalam kehidupan sehari-hari ini,kita tidak dikelilingi orang-orang yang mempunyai perilaku sama dengan kepiting. dimana mereka akan memberi komentar negatif akan keberhasilan kita,dan malah ketawa tidak memberi solusi akan kegagalan kita.

Sedangkan semut, pernahkan anda melihat semut?
Semut ini adalah binatang yang sangat kaya akan filosofinya. Semut akan mencari makan selalu bersama-sama, jika ada makanan mereka akan memanggil kawannya untuk bersama-sama membawanya, tidak hanya itu jika kita mengamati lebih dekat lagi, semut yang bertemu, mereka akan bersalam-salaman,mereka saling menghormati sesama semut, pernahkan melihat semut bertengkar? saya yakin kita jarang melihat semut marah dan bertengkar satu sama lain. Tidak hanya itu, semut tidak mengenal putus asa, coba kita halangi jalan yang dilalui semut, semut yang dihalangi jalannya itu akan selalu mencari cara agar dapat melewati halangan itu, mereka tidak peduli,mereka berjalan mencari solusi dan membuat jalan baru.

Dan jika kita amati lebih lanjut lagi, semut akan mengumpulkan makanan disetiap musim, mereka akan menganggap musim panas itu musim dingin,dan musim dingin itu musim panas. Mereka selalu memikirkan masa-masa dimana mereka tidak bisa mencari makan, sehingga mereka menghargai waktu mereka untuk mendapatkan makanan saat ini.

Bagaimana dengan anda ?
Memilih perilaku seperti kepiting atau semut?

Semoga kita semua adalah golongan yang mempunyai perilaku seperti semut.

Selamat berbagi dan memberikan manfaat bagi sesama

Maulana Adrian S

Tanya kami